JL. GUNUNGJATI 33 DAMPIT KABUPATEN MALANG

Wednesday, October 3, 2018

VISI DAN MISI SMP NEGERI 1 DAMPIT

Visi Sekolah

UNGGUL DALAM KETAQWAAN DAN PRESTASI SERTA BERWAWASAN LINGKUNGAN.”

Indikator:
1.      Terwujudnya lulusan yang beriman, bertaqwa, berbudi pekerti luhur, serta peduli terhadap lingkungan sesuai dengan nilai – nilai Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.
2.   Terwujudnya keunggulan dalam proses pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif dan mengitegrasikan pendidikan  lingkungan sehingga menghasilkan prestasi akademik dn nonakademik yang memuaskan.
3. Terwujudnya pendidik dan tenaga kependidikan  yang profesional dantanggap,sertakritis terhadap usaha pelestarian lingkungan, pencegahan pencemaran, dan pencegahan kerusakan lingkungan.
4.   Terwujudnya Perangkat Kurikulum dan perangkat pembelajaran yang inovatif, kreatif serta berwawasan lingkungan.
5.    Terwujudnya sarana dan prasarana sekolah yang memadai, represetatif, serta ramah lingkungan.
6.     Terwujudnya pembiayaan yang transparan, akuntabel , wajar, adil, dan merata.
7.     Terwujudnya manajemenyang tangguh berbasis sekolah yang mengintegrasikan wawasan lingkungan(adiwiyata).
8.      Terwujudnya penilaian yang autentik dan akuntabel.
9.      Terwujudnya sekolah yang agamis, prestatif, inovatif, kritis dan kreatif, lingkungan unggul, aman, resik & rapi, serta berbudaya, indah, asri, sehat, dan alami ( disingkat SMP negeri 1 Dampit yang APIK LUAR BIASA)

Misi Satuan Pendidikan
Dari visi yang telah dirumuskan maka misi sekolah adalah mewujudkan peserta didik yang beriman, bertaqwa dan peduli terhadap lingkungan, serta berprestasi baik akademik maupun nonakademik dengan perangkat kurikulum, perangkat pembelajaran, dan perangkat kegiatan sekolah dan pengelolaan yang tangguh, inovatif, kreatif dari pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional dan kritis terhadap perkembangan ilmu pengetahuan , teknologi, serta peduli terhadap lingkungan.

Untuk mewujudkan visi yang telah dirumuskan di atas, maka misi yang harus dilakukan oleh sekolah adalah mencapai indicator sebagai berikut :
1.     Mewujudkan perilaku /budi pekerti peserta didik dan lingkungan sekolah yang sesuai norma agama, susila,danberlandaskan Pancasila dan UUD 1945
2.   Mewujudkan proses pembelajaran unggul dengan menggunakan berbagai metode pembelajaran yang mengacu pada aktivitas peserta didik sesuai dengan pendekatan saintifik.
3.         Mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikanyang profesional, tanggap, dan kritis terhadap lingkungan dengan meningkatkan aktivitas dan etos kerja.
4.         Mewujudkan perangkat kurikulum dan perangkat pembelajaran yang inovatif, kritis, kreatif, dan berwawasan lingkungan.
5.    Mewujudkan sarana dan  prasarana(fasilitas pendidikan dan pembelajaran) sesuai kebutuhan, representatif, dan ramah lingkungan.
6.     Mewujudkanpembiayaantransparan, akuntabel , wajar, adil, dan merata untuk setiap standar pendidikan
7.         Mewujudkan pengelolaan(manajemen)berbasis sekolah yang mengintegrasikan wawasan lingkungan (adiwiyata) sebagai wawasan wiyata mandala.
8.         Mewujudkanpenilaian yang otentik dan akuntabel.
Mewujudkan warga sekolah yang agamis, prestatif, inovatif, kritis dan kreatif, dengan lingkungan yang unggul, aman, resik & rapi, serta berbudaya, indah, asri, sehat, dan alami  ( disingkat SMP negeri 1 Dampit yang APIK LUAR BIASA)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© SMP NEGERI 1 DAMPIT
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top