JL. GUNUNGJATI 33 DAMPIT KABUPATEN MALANG

Sunday, January 13, 2013

YANG TER ..... DI INDONESIA

Kalau Orang Luar Negeri menganggap negeri kita adalah negeri “antah beratah” hal itu membuktikan begitu dangkalnya pengetahuan Orang luar negeri tersebut. Mungkin orang tersebut harus lebih rajin baca buku atau paling tidak sekilas melihat peta dunia!

Bila kita melihat peta dunia, negeri yang sangat luas dan begitu cantik ini pastilah mengalahkan jajaran Negara lain. Oleh karena itu, kita wajib dan harus bangga menjadi bagian dari NKRI. Walau banyak permasalahan, banyak pemikiran negatif atau bahkan menganggap rendah bangsa kita tetapi yang jelas, tidak ada Negara seperti Indonesia. Tidak percaya? Berikut ini merupakan bukti nyata!
  1. Indonesia adalah Negara Kepulauan terbesar di dunia. Terdiri dari 17.504 pulau, baik yang dihuni maupun yang belum. Bahkan, terletak memanjang sejajar tepat di garis khatulistiwa sehingga dijuluki zamrud katulistiwa.
  2. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan luas perairan sebesar 25 % panjang pantai dunia.
  3. Indonesia memiliki pulau terpadat di dunia yaitu Pulau Jawa. Ada sekitar 130 juta orang atau 60% penduduk Indonesia berada di  Pulau Jawa, termasuk kita!
  4. Indonesia kaya suku bangsa bahkan terbanyak di dunia. Jumlahnya lebih dari 740 suku, bahkan 240 lebih berada di Papua. 
  5. Indonesia tidak hanya kaya dengan suku bangsa tetapi juga memiliki bahasa Daerah terbanxak di dunia. Sekitar 583 bahasa Daerah dan bahasa Jawa merupakan bahasa daerah yang paling banyak digunakan.
  6. Indonesia bukan Negara Islam tetapi Negara yang memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Hal itu juga berimbas pada jumlah masjid dan jemaah haji yang menduduki peringkat pertama terbanyak di dunia.
  7. Indonesia memiliki candi terbesar di dunia yaitu Candi Borobudur.
  8. Indonesia adalah salah satu tempat ditemukannya manusia purba tertua sekitar 1,8 juta tahun lalu yaitu Pithecantropus Erectus.
  9.  Indonesia juga menjadi Negara penghasil Gas Alam Cair (LNG) terbesar di dunia sehingga bisa menyuplai 20 % kebutuhan dunia.
  10. Bidang pertanian, Indonesia merupakan penghasil cengkeh dan pala terbesar di dunia.
  11. Indonesia bahkan menjadi pengekspor terbesar kayu lapis di pasar dunia yang mencapai 80% .
  12. Memiliki terumbu karang terkaya di dunia dengan ikon Laut Bunaken yang tersohor.
  13. Indonesia memiliki varian anggrek terbanyak di dunia, bahkan terdapat anggrek hitam langka yang hanya terdapat di Papua.
  14. Indonesia juga memiliki bunga terbesar di dunia yaitu Raflesia Arnoldi yang memiliki diameter mencapai 1 meter.
  15. Tak ketinggalan,negara kita tercinta adalah satu-satunya negara yang memiliki binatang purba terbesar sejenis kadal yang lebih kita kenal dengan sebutan komodo.
Masih banyak lagi yang hal-hal yang ter…dari Indonesia. Dengan pembuktian ini akankah sebagian dari kita tetap menganggap bahwa Indonesia adalah Negara miskin dan terbelakang?
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© SMP NEGERI 1 DAMPIT
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top